IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi tingkatkan kemesraan dengan BRI Syariah tbk.

22 March 2019 By In Berita Terbaru

kkkk

Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi jalin kerja sama dengan Bank BRI Syariah tbk. sekaligus pelaksanaan kuliah umum bersama Direktur Utama BRI Syariah Tbk Dr. Moch. Hadi Santoso, M.M. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (13/3/2019) yang bertempat di Gedung Student Center.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Ka. Biro, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi, kabag dan kasubag, serta dosen, kepala pimpinan cabang BRI Syariah yang ada di Bukittinggi serta puluhan mahasiswa.

Kegiatan kerja sama ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I DR. Asyari, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya beliau mengawali dengan menyampaikan prestasi yang telah diraih oleh IAIN Bukittinggi tahun ini, dimana IAIN Bukittinggi kembali meraih peringkat kedua PTKIN se Indonesia. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa secara umum IAIN Bukittinggi dengan Lembaga Keuangan Syariah itu kemesraannya sudah lama terjalin. Mulai waktu itu Dr. H. Ismail Novel selaku ketua telah mendorong kita untuk mengembangkan Pendidikan Ekonomi Syariah, dengan diawali pendirian Prodi D3 Perbankan yang didirikan pada awal tahun 2004, kemudian atas perjuang beliau juga kita mengajukan Prodi Ekonomi Syariah, dimana pada saat itu D3 Perbankan belum ada izinya. Perjuangan yang tidak kena lelah Alhamdulillah dalam waktu yang bersamaan kedua Prodi yang diajukan tersebut keluar izinnya.

Selain itu beliau juga menuturkan, Alhamdulillah embrio yang sudah ada sebelumnya mampu berkembang menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Setiap tahunnya Fakultas FEBI memiliki banyak peminatnya, sesuai dengan data yang ada, pada awalnya hanya dibuka 4 lokal, karena banyak peminat akhirnya dibuka menjadi 10 lokal. Hal ini berdasarkan atas isntruksi Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam, agar pihak terkait bisa menampung lebih banyak lagi mahasiswa dengan tujuan agar dapat meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) untuk menyerap mahasiswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Islam.

Seiring dengan hal itu juga kawan- kawan yang berada di Lembaga Keuangan kita minta bantuannya untuk memberikan seminar dan workshop, serta memberikan masukan muatan kurikulum dan juga ada yang mengajar tidak terkecuali juga kawan- kawan yang berada di Bri Syariah untuk terlibat langsung dalam proses mengajar, hal ini bertujuan agar teori dan praktek di lapangan dapat sejalan. Kita berharap agar kemesraan ini jangan cepat berlalu dan kerja sama ini tetap langgeng, ujar Dr. Asyari, S. Ag., M.Si

Tidak hanya itu, beliau juga mengungkapkan bahwa pada kesempatan ini tidak hanya kuliah umum yang dilaksanakan tetapi sekaligus peningkatan kerja sama yang ditandai dengan penanda tanganan kerja sama antara IAIN Bukittinggi dengan Bri syariah tbk sekaligus penyerahan bantuan secara simbolis untuk mahasiswa.

Dr. Moch. Hadi Santoso, M.M selaku Direktur Utama Bri Syariah tbk. memberi apresiasi atas kerja sama yang telah dibangun oleh pihak IAIN Bukittinggi. beliau menjelaskan lebih lanjut terkait dengan ruang lingkup kerja sama ini pertama, meliputi pelayanan penerimaan uang SPP mahasiswa S2 yang dilakukan secara house to house yaitu system serves yang saling terhubung satu sama lain secara langsung, kedua pelayanan dan penerimaan uang pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara online sejak tahun 2019, pengelolaan dana dalam bentuk Giro dan Deposito, tentunya hal ini juga diikuti dengan kartu Atm mahasiswa baru tertutama S2. Pemberian layanan pembiayaan bagi pegawai IAIN Bukittinggi, diharapkan dengan kerja sama ini Dosen, Karyawan dan Mahasiswa dapat menikmati pelayanan Bri Syariah. Saat ini BRI Syariah telah mampu melakukan penyesuaian dengan perkembangan teknologi saat ini, ujar direktur utama Bri Syariah tbk.

Selanjutnya kegiatan Penanda Tanganan kerja sama ini ditutup dengan acara Fhoto bersama antara jajaran pimpinan IAIN Bukittinggi dengan Direktur Utama BRI Syariah tbk. (PPIP IAIN Bukittinggi)    

          

Read 670 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.