IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Program Studi IAT Laksanakan Visitasi dan Asesmen Lapangan

06 March 2019 By In Berita Terbaru

t

Dalam rangka pelaksanaan Akreditasi Tahun 2019 Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir pada Program S1 IAIN Bukittinggi, bersama Prof. Dr. Iskandar Usman dari universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Yusuf Rahman, Ph.D dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Rabu, (6/03/2019) yang berlangsung di Aula Pertemuan Lantai III Gedung Madinah.

Kegiatan Visitasi dan Asesmen lapangan Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Ka.Biro IAIN Bukittinggi, Direktur Pasca Sarjana, Dekan dan Wakil Dekan di lingkup IAIN Bukittinggi, Ketua Senat, Kepala Unit Lembaga IAIN Bukittinggi, kabag dan kasubag, serta Dosen - Dosen dan mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir yang terlibat dalam visitasi.

Dalam sambutannya Dr. Ridha Ahida selaku Rektor IAIN Bukittinggi mengungkapkan Program Studi IAT merupakan salah satu Program Studi yang menjadi jihad bagi IAIN Bukittinggi, bagaimana supaya ilmu- ilmu dasar keislaman itu tumbuh kembang dan diminati oleh masyarakat, serta mahasiswa yang masuk ke IAIN Bukittinggi dan ini sesuai juga dengan persoalan - persoalan yang ada di tengah - tengah masyarakat yang saat ini tidak terlepas dari perbedaan - perbedaan penafsiran terhadap teks, Maka di sini letak pentingnya lulusan dari Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Sehingga ini kita rasakan bersama bagaimana menarik input semakin banyak ke IAT dan semakin diminati IAT.

Alhamdulillah Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dari tahun ke tahun semakin diminati, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa dan bertambahnya lokal bila kita bandingkan dengan tahun lalu, Mudah - mudahan dengan adanya visitasi ini dan kedatangan Asesor semakin membuka cakrawala kita bagaimana mengelola Program Studi yang lebih baik ke depannya, tutur Dr. Ridha Ahida

Prof. Dr. Iskandar Usman menuturkan kesesuaian data yang ada dalam borang dengan kenyataan yang ada di lapangan, merupakan salah satu faktor pendukung dalam mendapatkan hasil yang lebih baik. (PPIP IAIN Bukittinggi)

Read 240 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.