IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN BUKITTINGGI: Prodi Bahasa Arab Menyelenggarakan kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab

26 February 2019 By In Berita Terbaru

444

Bukittinggi – HiMa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bukittinggi adakan kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Student Center IAIN Bukittinggi, Selasa (26/02/2019), yang disponsori oleh kemag Pusat.

Kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab dihadiri oleh Kemenag Kota Bukittinggi, Pemerintahan Kabupaten Agam yang di wakili oleh Camat Banu Hampu, ketua Prodi PBA, Pembimbing HIMA PBA, ketua DEMA Fakultas, ketua DEMA Institut, Dosen, dan Mahasiswa Prodi PBA sekitar 340 orang lebih yang hadir dalam acara pembukaan.

Dr. Nunu Burhanuddin selaku Dekan FTIK membuka langsung Kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab yang dilaksanakan oleh Hima Prodi PBA. Dalam sambutannya, Dr. Nunu Burhanuddin berharap agar acara ini dapat menunjang Akreditasi Prodi. PBA untuk menjadi semakin terdepan dan Berjaya di bawah naungan IAIN Bukittinggi, artinya setelah visitasi yang kita lakukan sebelumnya dengan akreditasi B gemuk yang kita dapatkan, selain itu Dekan FTIK menuturkan dengan adanya kegiatan lomba Pekan Bahasa Arab dapat menjadi salah satu pendorong dan pemicu untuk dapat berubahnya nilai Akreditasi Jurusan PBA dari B gemuk menjadi Akreditasi A.

Saat ini kawan-kawan Prodi. PBA sedang melengkapi Borang Akreditasi Prodi. Pendidikan Bahasa Arab, kita berharap agar niat baik ini terwujud hendaknya dalam meraih Akreditasi A pada Prodi. Pendidikan Bahasa Arab ini. Tentunya kerja keras dan tekad bulat para tim borang Akreditasi PBA sangat diperlukan dalam menunjang itu semua, tutur Dr. Nunu Burhanuddin

Selain itu Ali Isman selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa Para mahasiswa cukup antusias dalam meramaikan dan memeriahkan kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab, dan diharapkan nantinya dengan diadakannya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta yang rata-rata dari perwakilan Madrasah Aliyah Negeri/ Swasta, dan SMU/SLTA sederajat di Sumatera Barat dalam menjadikan IAIN Bukittinggi sebagai referensi utama untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi nantinya.

Hal tersebut juga yang menjadi tujuan diselenggarakannya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab yang dimulai tanggal 25 - 27 Februari 2019, dengan kata lain kita semua berharap Kegiatan Perlombaan Pekan Bahasa Arab ini tidak saja mengejar juara lomba semata, tapi justru dapat memperkenalkan lingkungan kampus IAIN Bukittinggi kepada para siswa dan perwakilan Madrasah Aliyah Negeri/ Swasta, dan SMU/ SLTA sederajat lainnya yang ada di Sumatera Barat, ungkap Hayati, S.S, MA selaku Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa Arab.

Di samping itu Hayati juga menambahkan, sebenarnya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab ini dapat menjadikan Mahasiswa PBA untuk mengedepankan akademiknya dengan Al Qur’an serta menjadi ladang Dakwah bagi Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat Kampus Secara Umum. (PPIP IAIN Bukittinggi)

Read 231 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.