IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi: Visitasi dan Asesmen Lapangan Prodi PTIK

15 February 2019 By In Berita Terbaru

WhatsApp Image 2019 02 15 at 10.03.531

Bukittinggi - Dalam rangka Meningkatkan kualitas dan mutu Perguruan Tinggi. IAIN Bukittinggi laksanakan Visitasi dan Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK). Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 3 Gedung Madinah. Kedatangan Tim Asesor disambut oleh Jajaran Pimpinan IAIN Bukitinggi dan Keluarga Besar PTIK serta mahasiswa PTIK, Jumat (15/02/2019)

Visitasi dan Asesmen Lapangan Program Studi PTIK bersama Tim Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Syahrul, M. Pd dari Universitas Negeri Makasar (UMM) dan Dr. Rizal Munadi, MM, MT. Ph.D dari Universitas Syiah Kuala Aceh.

Kegiatan visitasi dan asesmen lapangan Program Studi PTIK dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kabiro, Direktur Pasca Sarjana, Dekan dan Wakil Dekan IAIN Bukittinggi, Ketua Senat, Kepala Unit Lembaga IAIN Bukittinggi dan Dosen serta mahasiswa PTIK yang terlibat dalam visitasi.

Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum membuka langsung kegiatan visitasi dan Asesmen Lapangan Program Studi PTIK. Dalam sambutannya Dr. Ridha Ahida, M. Hum menyatakan bahwa Jurusan PTIK termasuk salah satu Program studi yang memiliki banyak peminat.

Meski statusnya sebagai mahasiswa, sudah banyak mahasiswa PTIK diminta bekerja oleh beberapa Lembaga yang ada di Bukittinggi, dan diharapkan dengan dilaksanakannya akreditasi jurusan dapat meningkatkan peminat PTIK, ujar Ridha Ahida, M. Hum

Dari hasil Wawancara yang dilakukan oleh Team PPIP via telfon, dengan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, kita berharap PTIK ke depannya bisa mendapatkan nilai yang lebih bagus, karena dilihat dari infrastruktur, fasilitas yang ada sudah lengkap, SDM sudah memadai dan alumni sudah banyak terserap di lapangan Ujar Dr. Nunu Burhanuddin

Selain itu Dr. Nunu Burhanuddin menyatakan Tahun ini saja banyak alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang lulus PNS. Sebanyak 36 orang alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang tersebar di berbagai daerah antara lain di Batam, Bengkalis, Jambi, Riau, Bengkulu, Jakarta dan Sumatera Barat.

Tidak hanya itu, alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga ada yang lulus menjadi Dosen di Politeknik Jakarta sebanyak 4 orang dan 1 orang di UIN Imam Bonjol Padang ujar Dr. Nunu Burhanuddin.

Selain itu kita juga berharap Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan komputer sebagai salah satu Program Studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan semakin meningkat dengan dibukanya SPAN PTKIN tahun ini. (PPIP IAIN Bukittinggi)

Read 245 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.