IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Mahasiswa IAIN Bukittinggi Short Course di Benua Eropa

12 February 2019 By In Berita Terbaru

WhatsApp Image 2019 02 12 at 07.41.47

Bukittinggi (12/02/2019) - Mahasiswa IAIN Bukittinggi melakukan Short Course di Benua Eropa, tepatnya di Lithuania, yang diwakili oleh Gusti Milla Quaidy. Program Short Course yang diselenggarakan oleh tiga Universitas, yaitu Vytautas, Vilnius University dan Klaipeda University.

Program ini diberi nama Lithuanian Language and Culture Course in Winter, merupakan Program Singkat yang mempelajari tentang Bahasa dan Budaya Lithuania. Kegiatan ini dilaksanakan selama 29 hari di Lithuania.

Program ini diikuti oleh 21 Negara Asem yang terdiri dari Negara Australia, Bangladesh, Philipina, India, Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Camboja, China, Korea, Laos, Malasyia, Mongolia, Myanmar, New Zealand, Pakistan, Rusia, Singapore, Thaliand, dan Vietnam dengan 19 delegasi menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Program Lithuanian Language and Culture Course in Winter diselenggarakan di tiga Universitas yaitu Vytautas, Vilnius University dan Klaipeda University. Program ini bertujuan untuk mempromosikan Bahasa, Budaya serta sejarah negara pecahan Rusia tersebut.

Gusti Milla Quaidy yang merupakan salah satu delegasi dari Indonesia yang lulus seleksi pada kegiatan tersebut. Selama kegiatan berlangsung dari tanggal 5 januari 2019 sampai 1 februari 2019tersebut, Gusti belajar dasar-dasar Bahasa Lithuania dan juga melakukan kunjungan Historical Tourism yang ada di Lithuania.

Mahasiswa IAIN Bukittinggi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Gusti Milla menyatakan Saya sangat penasaran dengan keberadaan Islam di Klaipeda yang merupakan kota tempat saya menempuh kegiatan Short Course tersebut, Selain itu Saya mencari dan mengumpulkan informasi terkait komunitas Islam di sana dan akhirnya dipertemukan dengan komunitas islam yang hanya sekitar 50 orang banyaknya, ujar Gusti Milla.

Disamping itu, Gusti Milla Quaidy juga menyatakan perihal makanan juga menjadi salah satu kegalauan ia selama berada di Klaipeda tempat ia tinggal. Hal tersebut dikarenakan ia harus memilih-milih makanan yang Halal untuk bisa dimakan. (PPIP IAIN Bukittinggi)

Read 1537 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.