IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Mahasiswa IAIN Bukittinggi Kembali Unjuk Gigi Di Kancah Nasional

17 January 2019 By In Berita Terbaru

WhatsApp Image 2019 01 16 at 10.48.45

Mahasiswa IAIN Bukittinggi kembali mengharumkan nama besar IAIN Bukittinggi di kancah nasional dengan menyabet juara di ajang bergengsi kategori Puisi dan Penyair yang diwakili oleh Bulan Sari dan Umul Aiman. Acara yang diadakan oleh Penerbit Mandala dari Bekasi dengan mengusung tema “sendiri”.

Sayembara diikuti oleh 500 lebih peserta, setelah melalui seleksi yang ketat dari panitia, akhirnya munculah 113 nama peserta terpilih. Dua di antaranya perwakilan dari IAIN Bukittinggi.

Bulan sari Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Semester 4, sekaligus menjadi pengurus dari Unit Kegiatan Mahasiswa Karya Ilmiah dan Riset (UKM-KIR) di bidang puisi, meraih juara "150 penulis terbaik dari 3 benua" yang diadakan oleh penerbit Mandala tersebut, dengan karya yang berjudul "Tertikam Sendiri". Puisinya juga sudah terbit dalam 2 buku Antologi Puisi.

Selain Bulan sari yang mengharumkan nama baik IAIN Bukittinggi di Kancah Nasional, Umul Aiman Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informatika juga berhasil menjadi penyair terpilih dalam dua karyanya yang berjudul "Setia Ku" dan "Ilusi yang Nyata", yang diadakan oleh Mandala Penerbit dengan Tema yang Berbeda.

Dalam lomba ini peserta berasal dari berbagai kota di seluruh indonesia, karya mereka berdua termasuk salah satu yang terpilih untuk diterbitkan. Umul Aiman merupakan salah seorang anggota UKM KIR di Bidang Puisi.

"jangan menunggu orang suka dengan karya mu baru berkarya, tetapi berkaryalah, suka tak sukanya orang itu urusan kedua". Begitulah prinsip yang mereka pegang dalam menulis karya-karyanya. Semoga dengan prestasi-prestasi ini semua Mahasiswa IAIN BUKITTINGGI lebih giat lagi dalam meraih prestasi yang dimiliki. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 286 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.