IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi Laksanakan Percepatan Akreditasi Program Studi di Awal 2019

10 January 2019 By In Berita Terbaru

 

 makannnn

IAIN Bukittinggi - Kamis (10/01/2018) Dalam rangka meningkatkan mutu Institusi Perguruan Tinggi, IAIN Bukittinggi laksanakan percepatan Akreditasi Program studi yang berlangsung selama satu minggu bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Rektorat IAIN Bukittinggi.  

Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi Dr. Zulfani Sesmiarni M. Pd mengatakan rangkaian kegiatan Akreditasi Program Studi ini sudah berlangsung di tahun 2018. Ada 19 Program Studi yang akan diAkreditasi dan Re-Akreditasi pada tahun 2018. Karena satu dan lain hal, maka Borang Akreditasi Program Studi yang berhasil submit pada tahun 2018 berjumlah 7 Program Studi yaitu Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Akuntasi Syariah, Ekonomi Syariah S2, Hukum Tatanegara (HTN) dan Pendidikakan Teknik Informatika dan Komputer serta Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT). Di antara 7 Program Studi itu yang sudah berhasil diasesmen lapangan dan keluar Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT ada 3 Program Studi, Bimbingan Konseling (BK), Akuntasi Syariah, dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Program Studi Hukum Tatanegara (HTN) dan Program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer dengan status notifikasi jadwal asesmen lapangan.Sementera Program studi Ekonomi Syari’ah S2dan program studi Ilmu Alquran Tafsir masih menunggu proses AK.

Sementara untuk 12 Program Studi yang lain, karna pemberlakuan Instrumen Akreditasi Program Studi baru dengan 9 Kriteria diperpanjang sampai 1 April 2019, maka program studi ini intens untuk melengkapi dokumen borang, salah satu yang dilakukan adalah mengerahkan semua Program Studi yang sudah habis masa kadar luarsanya dan Akreditasi pertama untuk segera Submit Borang sebelum masa diberlakukannya Akreditasi dengan instrumen 9 kriteria tersebut, ujar ketua LPM IAIN Bukittinggi.

Zulfani menyampaikan, atas nama pimpinan, Rektor mengintruksikan sebelum Februari 2019 ini, 12 Program Studi harus Submit Borang di Sapto BAN-PT, maka dalam satu minggu ini mulai dari hari Senin 07 Januari 2019 sampai 12 Januari 2019 semua Program Studi atau Panitia Borang program studi dikerahkan untuk memfinalisasikan seluruh bahan-bahan untuk bisa dijadikan kelengkapan dokumen untuk Submit Borang,

Dari pantauan tim Humas, semua Program Studi yang terlibat dalam percepatan akreditasi terlihat antusias dan bersemangat dalam pelaksanaan percepatan akreditasi program studi. (Humas IAIN Bukittinggi)    

Read 4299 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.