IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi dan Modernisasi Pembangunan

19 December 2018 By In Berita Terbaru

rektor

 

Dalam rangka Orasi Ilmiyah pada tanggal (18/12/2018) Rektor IAIN Bukittinggi menyampaikan bahwa Tahun 2018 ini kita menerima formasi 3 orang Tenaga Kependidikan dan 10 orang Doesn.

IAIN Bukittinggi memliki 2 kampus. kampus 1 yang berada di Kota Bukittinggi bertempat di kawasan Garegeh dengan luas areal 1 hektar dan kampus 2 berada di Kubang Putih Kabupaten Agam dengan luas 8 hektar.

Perluasan area kampus kita lakukan mulai dari tahun 2017 sampai tahun 2018. Kita mendapatkan dana pembelian tanah dari Kementerian Agama (Kemenag) sehingga bisa memperluas areal kampus menjadi 8 hektar.

Ridha Ahida menyatakan, Kita diberi amanah oleh Kementerian Agama (Kemenag), Bapenas, kementerian Keuangan berupa proyek SBSN tahun 2016. Kita melihat di pintu gerbang berdiri 4 Gedung Perkuliahan dan 1 Gedung Rektorat.

Tahun 2018 kita bisa sama-sama melihat 2 gedung perkuliahan. Tahun 2019 kita sudah dipastikan mendapatkan SBSN 1 Gedung Perkuliahan dan 1 LABOR Terpadu. Tahun 2020 kita sudah menyerahkan proposal SBSN dan ini diberikan sesuai dengan kinerja pelaksanaan SBSN 2018, serta IAIN Bukittinggi telah menyerahkan proposal pembangunan Rusunawa ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk dibangunkan pada tahun 2019 sejumlah 40 M.

IAIN Bukittinggi telah memiliki alumni sebanyak 4963 orang terhitung dari sejak Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang. Alumni IAIN Bukittinggi telah bertebaran di seluruh penjuru Indonesia, mejadi Hakim, Praktisi, Guru dan menjadi Ekonom.

IAIN Bukittinggi memiliki 12 UKM UKK SEMA DEMA Institute, SEMA DEMA Fakultas dan mahasiswa-mahasiswa yang telah berprestasi di tingkat lokal Sumatera Barat, Regional Sumatera, Nasional Indonesia dan Internasional. Dalam penutupan pidatonya Ridha Ahida berharap mari kita bersama-sama membangun dan menjaga dan mengembangkan IAIN Bukittinggi ke depannya. Semoga IAIN Bukittinggi beralih status menjadi Universita Islam Negeri (UIN) Bukittinggi. (Humas IAIN Bukittingg)

Read 433 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.