IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi, Asesmen Lapangan Akreditasi UPT Perpustakaan

03 December 2018 By In Berita Terbaru

pustaka

IAIN Bukittinggi (Senin/3/12/2018) adakan Akreditasi UPT Perpustakaan yang bertempat di Perpustakaan IAIN Bukittinggi lantai I Ruang Referensi. Kedatangan Tim Asesor disambut oleh jajaran pimpinan IAIN Bukitinggi dan Keluarga Besar Pustakawan IAIN Bukittinggi.

Akreditasi UPT Perpustakaan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum dengan didampingi oleh wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Asyari., S.Ag, M. Si dan wakil Rektor Bidang Keuangan Dr. Novi Hendri M.Ag, bertempat di ruang Referensi Lantai I Perpustakaan IAIN Bukittinggi.

Akreditasi dilaksanakan oleh Tim asesor dari Perpustakaan Nasional bersama Drs. Sudirwan Hamid, M. H dan Dra. Zumlaty Hasrul, Mls. Seluruh Keluarga besar dari perpusatakaan IAIN Bukitinggi terlihat antusias dalam meberikan pelayanan kepada Tim Asesor yang sedang berada di Perpustakaan dalam menilai terhadap pelayanan perpustakaan.

Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum menyatakan bahwa perpustakaan merupakan jantungnya sebuah Perguruan Tinggi, bagus atau tidaknya sebuah Perguruan Tinggi dapat dilihat dari bagus atau tidaknya dalam sistem pengelolaan dan pelayanan yang diberikan oleh perpustakaan.

Selain itu setiap tahun IAIN Bukittinggi, khususnya Perpustakaan IAIN Bukittinggi terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa. Mulai dari meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Perpustakaan, melengkapi koleksi buku-buku dan meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, ujar Dr. Rdiha Ahida, M. Hum usai pembukaan Akreditasi UPT Perpustakaan.

Sudirwan Hamid sebagai Asesor di Lap-N Perpustakaan Nasional, mengatakan bahwa kedatangan kami ke IAIN Bukittinggi bukan untuk menghakimi, tetapi untuk melihat dan melengkapi kekurangan yang kami temukan di Perpustakaan IAIN Bukittinggi, agar perpustakaan IAIN Bukittinggi bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya terutama dalam pelayanan dan kelengkapan koleksi buku-buku yang tersedia di Perpusatakaan IAIN Bukittinggi.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Asyari, S.Ag., M.Si berharap dengan kedatangan Tim Asesor Ke Perpustakaan IAIN Bukittinggi dapat membantu pihak IAIN Bukittinggi khususnya Perpustakaan dalam meningkatkan kualitas Perpustakaan sesuai dengan Standar Nasional, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) yang terkait dengan pelayanan perpustakaan.

Kepala perpustakaan IAIN Bukittinggi Dewi Anggraini S. Ip menyatakan bahwa sistem layanan perpustakaan menggunakan sistem terbuka (open acces). Sistem peminjaman dan pengembalian buku menggunakan kartu anggota perpustakaan atau kartu tanda mahasiswa. Proses pelayanan perpustakaan menggunakan software e-campus. Sistem ini terkoneksi dengan jaringan internet.

Mengembangkan kualitas sumber daya insani perpustakaan dalam rangka meningkatkan mutu layanan perpustakaan menuju perpustakaan yang unggul serta menyiadakan sumber informasi yang lengkap dan berkualitas dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan sebagai pendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang merupakan salah satu visi dari perpustakaan IAIN Bukittinggi yang disampaikan oleh kepala Perpusatakaan Dewi Anggraini S. Ip. (Humas IAIN Bukittinggi)

 

Read 50 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.