IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi, Workshop Evaluasi Kinerja, Perencanaan dan Pengeloaan Anggaran

03 December 2018 By In Berita Terbaru

ko

Dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahunan, IAIN Bukittinggi adakan Workshop Evaluasi Kinerja, Perencanaan dan Pengelolaan Anggaran (Rabu/11/2018). Workshop bertempat di Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi dengan Pemateri Taufik Kurrohman, SE, MSA, AK, CA, QIA, CFRA, AAPB dari Inspektorat   Jenderal Kemenristek DIKTI.

Workshop dihadiri oleh jajaran Pimpinan IAIN Bukittinggi, Direktur Pasca Sarjana IAIN Bukittinggi, Jajaran Dekan, kepala unit dan Lembaga, Sekretaris Lembaga dan Unit, Kabag dan Kasubag, serta Humas IAIN Bukittinggi.

Workshop dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum. Dihari pertama semua peserta Workshop ambil andil dalam kegiatan. Masing-masing unit kerja IAIN Bukittinggi tampil dengan memaparkan hasil evaluasi kinerjanya. Setiap unit diberi kesempatan yang sama dengan durasi waktu yang telah ditentukan. Laporan evaluasi kinerja dipimpin langsung oleh ketua SPI Zulhelmi, S.E.,M.M.

Evaluasi kinerja berakhir pada malam hari yang disudahi dengan tanggapan dari pimpinan IAIN Bukittinggi bagian keuangan Dr. Novi Hendri, M.Ag dan terakhir dari Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M. Hum

Kepada unit kerja IAIN Bukittinggi diharapkan mampu memaksimalkan dan menyesuaikan penggunaan anggaran dana sesuai dengan rencana anggaran yang telah direncanakan. Jangan sampai rencana awal yang telah disetujui oleh pimpinan berbeda dengan kegiatan yang dilaksanakan. Sehingga hal inilah yang membuat anggaran dana yang disediakan tidak sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan ujar Wakil Rektor Bidang keuangan Dr. Novi Hendri, M. Ag

Dr. Ridha Ahida, M. Hum menyatakan, diharapakan agar masing-masing unit kerja dapat maksimalkan dalam menggunakan dana agar setiap apa yang telah direncanakan dapat terlaksana.

Taufik Kurrohman menyatakan, ruang lingkup revisi anggaran dikelompokkan menjadi tiga meliputi; pertama, revisi anggaran dalam hal pagu berubah yaitu perubahan rincian anggaran yang disebabkan penambahan/pengurangan pagu anggaran, termasuk rincian anggarannya, kedua, revisi anggaran dalam hal pagu tetap yaitu pergeseran rincian anggaran dalam hal pagu anggaran tetap, ketiga, revisi administrasi karena kesalahan administrasi, perubahan rumusan tidak terkait anggaran, revisi lain yang ditetapkan sebagai revisi administrasi.

Workshop Evaluasi kinerja, perencanaan dan Pengeloaan Anggaran berakhir pukul 22.00 wib. Sepanjang dalam penyampaian materi, tidak lupa diselangi dengan game.

Peserta workshop juga melaksanakan kegiatan Carakter Bouilding bersama Taufik Kurrohman , SE, MSA, AK, CA, QIA, CFRA, AAPB, bertempat di Ngarai Maaram Bukittinggi. Workshop ditutup dengan game sederhana tetapi penuh dengan makna. Game yang butuh kerja sama untuk menuntaskannya, tanpa kerja sama game tak kan pernah bisa kita tuntaskan.

Sebuah lembaga tidak akan mampu menjalankan fungsinya dengan baik, tanpa adanya kerja sama dan komunikasi yang bagus antara pimpinan dan bawahan begitu juga sebaliknya, tutur Taufik Kurrohman.

Workshop Evaluasi kinerja, Perencanaan dan Pengeloaan Anggaran ditutup langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Nuraisyah M.Ag dan dilanjutkan denganphoto bersama. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 40 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.