IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Luar Biasa, Mahasiswa IAIN Bukittinggi Raih Juara III di Mathematics Competition ke VIII

25 September 2018 By In Berita Terbaru

WhatsApp Image 2018 09 25 at 07.45.45

Batu Sangkar – Perwakilan mahasiswa IAIN Bukittinggi raih juara ketiga Matemathics Competition ke-VIII Tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2018 oleh HMJ Tadris Matematika IAIN BATU SANGKAR. Mahasiswa tersebut ialah Misbah Nur Khalisah (semester 5), Pipi Rahmadhani (semester 5), dan Tika Febriani (SEMESTER 7).

Matemathics Competition ke-VIII merupakan perlombaan tahunan yang menjadi agenda rutin HMJ Tadris Matematika IAIN Batu Sangkar.

Sebelum merengkuh juara III, ada beberapa tahap yang dilalui oleh peserta . Pertama, babak penyisihan yang dilakukan melalui tes tertulis.pada tes tertulis ini peserta disuguhkan soal yang terdiri dari 2 jenis soal yaitu pembelajaran matematika dan materi matematika. Kedua, adalah babak final dilakukan melalui tes tertulis dan dilanjutkan mempersentasikan jawaban yang disampaikan oleh juri.

“Awalnya tidak menyangka bahwa akan menjadi juara dalam kompetisi ini, karena para peserta yang ambil bagian dalam kompetisi ini berasal dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di Sumatera Barat,” ungkap Pipi.

Prestasi yang diraih oleh perwakilan mahasiswa pendidikan matematika IAIN Bukittinggi ini, adalah bukti bahwa mahasiswa IAIN Bukittinggi mampu bersaing dalam kancah keilmuan Matematika di Sumatera Barat.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami sebagai keluarga besar Jurusan Pendidikan Matematika IAIN Bukittinggi dan hadiah bagi seluruh civitas akademika IAIN Bukittinggi” tutur Misbah.
MC ke VIII ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera Barat, diantaranya Universitas Negeri Padang, IAIN Bukittinggi, dan IAIN Batu Sangkar. ( Humas IAIN Bukittinggi)

Read 113 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.