IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Peduli Bencana Alam Solok: Mahasiswa IAIN Bukittinggi Turun ke Jalan

13 September 2018 By In Berita Terbaru

bkMahasiswa IAIN Bukittinggi menggelar aksi solidaritas penggalangan dana peduli korban bencana tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi di Kenagarian Muaro Paneh, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Penggalangan dana dilakukan dengan turun ke jalan di beberapa titik kawasan kampus IAIN Bukittinggi, Selasa (12/9/2018).
“Dana bantuan juga berasal dari sisa dana BCC  2 (Bukitttinggi Counseling Conference) yang dilaksanakan 2 tahun yang lalu. Sisa dana BCC tersebut sebanyak RP.3000.000,- dan di belikan selimut, baju anak anak dan dewasa serta kaus kaki. Selain itu kami mengumpulkan pakaian bekas “layak pakai”  dari mahasiswa semester 1,3,5,7 dan mahasiswa semester 9” ungkap Dafni Vittoria salah seorang relawan penggalangan dana mahasiswa BK IAIN Bukittinggi.
“Ini merupakan sikap tanggap darurat yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Bukittinggi dalam merespon bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor yang akhir-akhir ini terjadi disejumlah wilayah di Sumatera Barat,” ungkap salah satu panitia aksi peduli, Lucky perdana, mahasiswa Bimbingan Konseling IAIN Bukittinggi).
Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Bukittinggi yang di wakili oleh Mahasiswa Jurusan BK, merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian mahasiswa terhadap musibah yang menimpa masyarakat Solok, Sumatera Barat.
Dana yang terkumpul langsung disalurkan kepada korban bencana banjir di Kenagarian Muaro Paneh, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. “Adapun penyaluran bantuan ini diserahkan oleh utusan perwakilan 8 orang mahasiswa IAIN Bukittinggi yang terjun langsung ke lokasi bencana,” ujar mahasiswa yang akrab di sapa Lucky itu. Bencana banjir yang terjadi di Kenagarian Muaro Paneh, Kabupaten Solok juga menimpa keluarga salah satu mahasiswa IAIN Bukittinggi.wdwd

Kegiatan solidaritas menggalang dana untuk korban bencana ini perlu digalakan dilingkungan kampus. Aksi solidaritas dan turut serta membantu masyarakat yang sedang ditimpa musibah bencana, merupakan sebuah bentuk pengabdian dan wujud nyata dari tridarma perguruan tinggi. (Humas IAIN Bukittingi)

Read 355 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.