IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

7 CALON MAHASISWA ASAL THAILAND MENUNTUT ILMU DI IAIN BUKITTINGGI

26 July 2018 By In Berita Terbaru

MoU dengan Thailand


IAIN.BUKITTINGGI.AC.ID, Bukittinggi – IAIN Bukittinggi sebagai salah satu Perguruan Tinggi Islam Negeri di Sumatera Barat, terus menjalin dan meningkatkan kerjasama luar negeri. Tahun 2015 IAIN Bukittinggi telah menerima mahasiswa asing dari Thailand sebanyak 3 orang. Tahun pelajaran baru 2018, IAIN Bukittinggi kedatangan lagi sebanyak tujuh orang calon mahasiswa baru, empat laki-laki dan tiga perempuan asal Thailand selatan (Senin, 24/07).

Kedatangan calon mahasiwa baru asal Thailand didampingi langsung oleh Dunyarat Booyosoh selaku President of Private School at Special Zon Association of Songkhla Thailand, sebuah organisasi yang menaungi sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas, baik swasta maupun negeri di Thailand Selatan. Organisasi yang dipimpin Dunyarat ini, langsung di bawah SBPAC (Southern Border Provincees Administrative Centre) yaitu pusat pemerintahan Thailand Selatan yang berhubungan langsung dengan Perdana menteri Thailand. Dalam rombongan ikut juga Amran bin Ismail sebagai ketua Thai Indonesia Alumni Association, dan ditambah Ustadz Ruslan, ustadz Muhammad Fauzi (guru sekolah Ekkpap Sasanawich Islam, Krabi), H. Kharuddin Abu (Pengasuh Maahad Koharuddin Narathiwat) dan Azman bin Yusof (Dosen College Community Narathiwat), total pendamping semuanya 6 orang.

Rombongan Thailand Selatan juga melakukan MoU dengan IAIN Bukittinggi dalam bidang pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian. “Dalam MoU ini kami menawarkan, yang mana IAIN BUkittinggi bisa mengirimkan mahasiswa S1 atau S2 untuk melakukan PPL/KKN atau praktek di daerah Thailand selatan, dalam rentang waktu 1-6 bulan, dan kami akan menanggung semua akomodasi selama PPL/KKN dan praktek di sini” ungkap Amran bin Ismail, di ruangan rektor IAIN Bukittinggi, Kubang Putih, Agam. “Dengan bertambahnya mahasiswa asal Thailand Selatan sebanyak 7 orang di sini, yang mana sebelumnya sudah ada 3 orang, dan MoU yang kita buat, bisa meningkatkan kerjasama bidang Tridharma perguruan tinggi,” sambung rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida, M. Hum, setelah selesai menandatangai MoU.

Terjalinnya MoU antara Private School at Special Zon Association of Songkhla Thailand dengan IAIN Bukittinggi merupakan sebuah kebanggaan bagi Dunyarat. “Kami senang bisa menjalin MoU dengan IAIN Bukittinggi, karena sangat sulit bagi kami menjalin kerjasama dengan lembaga luar negeri,’ tambah Dunyarat. (Humas IAIN bukitinggi)

Read 1831 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.