IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Selesaikan KKN-PPM; Mahasiswa IAIN BUKITTINGGI dapat respon positif dari Masyarakat

25 July 2018 By In Berita Terbaru

kkn

Mahasiswa IAIN Bukittinggi telah selesai melaksanakan KKN-PPM di 155 jorong yang tersebar di 32 Nagari pada tujuh kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Agam pada (19/07) lalu. Adapun tujuh kecamatan itu adalah Malalak, Palupuah, IV Koto dan Kecamatan Matur di Kabupaten Agam, Kecamatan Suliki, Akabiliru, dan Situjuah Limo Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota,.

KKN kali ini mengusung tema Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yaitu pembelajaran dan pengabdian berbasis religius dan lokalitas yang diikuti oleh 1.718 Mahasiswa dari empat fakultas di IAIN Bukittinggi, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK), Fakultas Syariah (FSYAR) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Mahasiswa IAIN Bukittinggi mengikuti KKN-PPM yang dimulai tanggal 28 Mei ini, selama 53 hari aktif dan disambut positif oleh masyarakat setempat. Berbagai kegiatan dan program dilaksanakan, dan kerjasama dengan masyarakat berjalan lancar.

Dr. Silfia Hanani sebagai ketua Badan Pelaksana KKN-PPM IAIN Bukittinggi mengatakan kegiatan KKN ini merupakan pintu masuk strategis untuk mengintegrasikan kampus sebagai lumbung akademis dengan masyarakat sebagai objek dan subjek kemajuan, sehingga kampus tidak berjarak dengan masyarakat.

Diharapkan KKN-PPM sebagai wadah untuk menganilisi realitas di lapangan dan mencocokan dengan teoritik akademik dan mengintegrasikannya. “KKN-PPM ini sebagai praktik integritas kelimuan antara teoritik akademik kampus dengan realitas sosial masyarakat oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat melihat, merasakan dan menganalisis dari realitas ini dari berbagai perspektif, “ sambung Silfia. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 533 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.