IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittingggi Sukses Jadi Tuan Rumah Koordinasi Kemahasiswaan PTKIN se-Indonesia

19 July 2018 By In Berita Terbaru

dadd

 

IAIN Bukittinggi sukses adakan Koordinasi Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Ditjen Pendidikan Islam pada 16-18 Juli 2018 di Rocky Hotel Bukittinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Ditjen Pendidikan Islam. 

Dalam pembukaan ini UKM Seni Marawa yang di pimpin oleh Taufik M.Ag mempersembahkan tari pasambahan dan tari kreasi (Tari Panen). Terlihat peserta menikmati tarian yang dibawakan, ditandakan dengan dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta.

Rektor IAIN Bukittinggi DR. Ridha Ahida, M. Hum dalam sambutannya menghimbau para Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan untuk menjadikan fenomena gerakan radikalisme menjadi tugas kita bersama.

Menanggapi isu yang saat ini beredar. Ia menjelaskan saat ini kampus hanya menegakkan kode etik civitas akademika IAIN Bukittinggi.

Kode etik kami mengatur tata cara mendapatkan pelayanan akademik termasuk dalam Proses Belajar”, ungkanya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim GP saat memberikan materi pada Koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan PTKIN se-Indonesia di Bukittinggi, Selasa (17/07 mengatakan Kementerian Agama akan membekali mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dengan wawasan Islam yang moderat (wasathiyah).

Menurutnya Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang merupakan penyambutan mahasiswa baru PTKIN, efektif mengenalkan pemahaman Islam yang santun”

Sementara itu, Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Syafriansah mengatakan pihaknya akan mengawal serius PBAK agar dijadikan pintu gerbang terbaik bagi mahasiswa baru mengenal kampusnya. “Mahasiswa Baru PTKIN harus memerankan dirinya sebagai agen-agen Islam yang moderat ditengah-tengah radikalisme yang semakin kuat,” tandasnya.

geds

Pada kegiatan ini Dr Waryono MA, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, terpilih sebagai Ketua Forum Wakil Rektor III/Ketua III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negara (PTKIN).

Waryono menggantikan Prof Dr Syamsul Rijal yang sudah mengakhiri tugasnya sebagai Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, sehingga secara otomatis ketua forum yang dijabatnya semenjak dua tahun kemudian mesti didelegasikan. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 457 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.