IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

PBA IAIN Bukittinggi Datangkan Penerjemah level International

04 May 2018 By In Berita Terbaru

wde

Prodi PBA adakan Kuliah Tamu semester ganjil TA 2017/2018 dengan Ketua prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN syarif Hidayatullah Jakarta M.Husni Thamrin, MA dengan tema Pemerolehan Bahasa ke Dua pada (03/05) lalu. Acara kuliah tamu ini berlangsung di rektorat lama IAIN Bukittinggi kampus 2 Kubang Putih yang dibuka oleh Wakil Dekan 1 FTIK Doktor Wedra Aprison, MA dan di moderatori oleh Dosen PBA Zikra Wahyuni Maiza, M.IS.

Ketua prodi PBA Hayati mengatakan bahwa mahasiswa perlu dimotiasi dalam pemerolehan bahasa, tidak harus belajar di luar negeri untuk memperoleh banyak bahasa. “Bahasa itu menurut teori adala al muhakah (pengulangan dan mengikuti) untuk itu terlebih dahulu bahasa harus dicintai dan memiliki kesungguhan bukan kecerdasan.” dwd2wd2d

Pemateri yang didatangkan merupakan penerjemah level international yang mampu berbahasa Arab Inggris, Prancis dan Rusia. Dengan tema Pemerolehan Bahasa ke Dua, tentunya hal ini sangat berguna bagi mahasiswa PBA, sebagai motivasi dan rujukan sekaligus bahwa pemerolehan bahasa adalah kemauan pribadi dan pembiasaan.

Narasumber ini memperoleh bahasa selain Bahasa Arab secara otodidak, beliau juga pernah diminta menterjemah di level asean bagi orang arab yang tidak mengerti bahasa inggris dan orang inggris yang tidak mengerti Bahasa Arab. Narasumber juga merupakan tim penggagas TOEFL/TOAFL UIN Sarf Hidayatullah Jakarta yang telah punya hak paten. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 417 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.