IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi beri Penghargaan Mahasiswa Hafiz Al-Quran

09 April 2018 By In Berita Terbaru

ewewIAIN Bukittinggi beri apresiasi kepada tujuh mahasiswa yang memiliki hafiz terbanyak di IAIN Bukittinggi. Mahasiswa IAIN Bukittinggi yang hafal 30 juz sampai 5 juz. Ketujuh mahasiswa ini diberi sertifikat penghargaan pada wisuda angkatan VII (05/04) lalu di Student center.

Dr. Ridha Ahida, M.Hum Rektor IAIN Bukittinggi mengatakan inilah konsep integrasi keilmuan keislaman. “Setiap perkuliahan diwajibkan mengisi muatan keislaman. Bahkan setiap awal perkuliahan diawali dengan baca al-Quran”

“Mahasiwa yang Hafiz al-Quran selalu diberi beasiswa oleh kampus tiap kampus, mnelalui beasiswa tahfidz, disamping beasiswa-beasiswa lainya.” Ungkapnya.

Ia mengungkapkan para hafizh ini diharapkan menjadi teladan bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya. “Karena dari segi hafalan, hendaknya mencerminkan penguasaan keilmuan dan amal keislaman” Imbuhnya.

Ketujuh hafiz itu adalah Muhammad Ilham (30 Juz) Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Hanniyah 11-20, Nazhiratul Khairat 5-10 Juz Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Annasul Khoir Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Rifki Ismail Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan , Nofril Ariza Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Siti Hasanah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. (Humas IAIN Bukittingi)

Read 1073 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.