IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi Terfavorit 2 SPAN PTKIN se-Indonesia

08 April 2018 By In Berita Terbaru

lpmInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi mendapatkan pengakuan eksistensinya di kancah nasional. IAIN Bukittinggi kembali mendapat prestasi gemilang dengan menduduki posisi 2 favorit SPAN PTKIN se-Indonesia. Sebuah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan bagi civitas akademika IAIN Bukittinggi.

IAIN Bukittinggi pada SPAN PKIN tahun 2018 ini menjadi satu-satunya wakil perguruan tinggi Islam kategori IAIN selain Jawa yang mampu menembus 3 besar perguruan tinggi Islam terfavorit.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Menag pada tanggal 6 April 2018, jumlah siswa yang mendaftar ke IAIN Bukittinggi sebanyak 9. 961 orang. Pada SPAN PTKIN tahun ini, IAIN Bukittinggi mengalokasi penerimaan mahasiswa dengan kuota 1.200 mahasiswa.

Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida mengungkapkan “bahwa tingginya peminat calon mahasiswa terhadap IAIN Bukittinggi merupakan sebuah penghormatan bagi kita, sekaligus menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap IAIN Bukittinggi cukup tinggi.

Kita patut bersyukur bahwa masyarakat masih mempercayai IAIN Bukittinggi sebagai PTKIN unggulan dalam bidang studi keagamaan” imbuhnya.

SPAN PTKIN merupakan sistem penerimaan mahasiswa baru nasiofavoritnal yang diikuti oleh perguruan tinggi Islam negeri di bawah kementerian agama, yaitu UIN, IAIN, dan STAIN. Jalur ini menerima mahasiswa baru berdasarkan prestasi akademik atau nilai rapor siswa lulusan madrasah aliyah dan sekolah umum (MA/SMA/SMK).

Pendaftaran SPAN PTKIN dibuka sejak 1-29 Maret 2018 secara online setelah siswa mendapatkan nomor User ID dan password dari pihak sekolah asal. Seleksi berkas akan dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap pertama pada 9-14 April 2018 dan tahap kedua pada 18-25 April 2018. Sedangkan kelulusan akan diumumkan pada 1 Mei 2018. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 1075 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.