IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Tegakkan Kode Etik, IAIN Bukittinggi Sidak Mahasiwa

14 March 2018 By In Berita Terbaru

 ghhj

IAIN Bukittinggi lakukan inpeksi mendadak (Sidak) dalam rangka menjaga kode etik berpakaian di kampus. Sidak ini dilakukan senin (12/03) lalu di gerbang masuk IAIN Bukittinggi mulai pukul 07.30 sampai pukul 08.00 WIB. Sidak ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi.

Menurut pantauan Humas IAIN Bukittinggi, beberapa orang mahasiswa kedapatan melanggar kode etik. Seperti mahasiswa yang memakai celana jens, celana pensil, kemudian perempuan ada yang memakai baju pendek, baju ketat dan baju tipis.

Dra. Rusyaida, M.Ag Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengatakan kampus masih memberikan kelonggaran terhadapa mahasiswa yang mealanggar.

“Pada sidak ini mahasiswa yang kedapatan melanggar disuruh ganti baju dan membuat surat perjanjian”

Di dalam panduan kode etik mahasiswa yang diterbitkan oleh LPM IAIN Bukittinggi disebutkan aturan busana dan pakaian di Bab IV pasal 5 yaitu busana perkuliahan, acara-acara resmi dan masuk ruangan kantor bagi mahasiswa IAIN Bukittinggi adalah sebagai berikut: (a) berpakaian sopan, rapi tidak diperbolehkan memakai kaus oblong, celana jeans atau baju sobek (b) Bersepatu; tidak diperbolehkan memakai sandal dan sejenisnya (c) memakai celana dasar tidak pensil. (d) Berambuit pendek, rapi bagi laki-laki, tidak boleh memakai aksesoris perempuan seperti kalung, anting-anting, gelang, abndo dan jepit rambut. (e) Mahasiswi harus mengenakan busana muslimah; memakai baju kurung, panjang minimal 10 cm di atas lutut, tidak ketat, tipis atau tembus pandang, memakai rok, tidak kembang, transparan dan tidak terbelah, memakai mudawawarah, atau jilbab tanpa kreasi serta menutup dada, tidak memakai perhiasan yang berlebihan.

IMG 3019

Mamfaat kode etik ini adalah terciptanya iklim akademik yang kondusif untuk memperlancar pencapaian visi, misi dan tujuan IAIN Bukittinggi. Meningkatkan kepuasan mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan serta stakeholder IAIN Bukittinggi. Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi serta akhlak yang mulia. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 3392 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.