IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

HAB ke 72 Kemenag di IAIN Bukittinggi : Tebarkan Kedamaian

03 January 2018 By In Berita Terbaru

hab          IAIN Bukittinggi mengadakan  Upacara Bendera sebagai Puncak acara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 72 Tahun 2018 pada Rabu (03/17). Upacara yang dilaksanakan di Halaman rektorat IAIN Bukittinggi berlangsung dengan khidmat. Upacara diikuti oleh seluruh dosen, pegawai dan perwakilan mahasiwa IAIN Bukittinggi.

Dr. Ridha Ahida, M.hum Membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia mengatakan bahwa hari ini adalah hari paling membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat negara dan berpemerintah.

“Kita patut bersyukur, berbagai upaya perbaikan telah membuahkan hasil. Mengiring usianya yang ke 72, Kementerian Agama Sukses menorehkan sejumlah prestasi dibidang tata kelola, mendapatkan opini hasil audit BPK dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian kepuasan jama’ah haji terus meningkat, indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA, tambahnya.

Ini menunjukan bahwa kita telah mampu bertransformasi melaui sistem yang baik, namum hal ini harus segera diimbangi dengan perubahan mental, cara berpikir, dan budaya kerja yang baik, serta Lima Nilai budaya kerja tak boleh sekedar jadi slogan, tapi harusterus terinternalisasi dalam setiap tugas dimasing-masing satuan kerja, Ujarnya.

Rektor menambaahkan bahwa pada HAB ini Kementerian Agama mengambil tema “ Tebarkan Kedamaian” maksud dari tema ini kedamaian adalah kedamaian akan membawa kebahagiaan dan jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua Komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. “Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan,” Ucapnya.

Seusai upacara juga dilaksanakan penyerahan Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN di Lingkungan IAIN Bukittinggi. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 578 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.