IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

LPM IAIN Bukittinggi : Sosialisasikan BKD dan Persepsi Asesor

06 December 2017 By In Berita Terbaru

lpm sosialisasi

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bukittinggi adakan kegiatan Sosialisasi Beban Kerja Dosen (BKD) dan Penyamaan Persepsi Asesor dan Calon Asesor BKD di Lingkungan IAIN Bukittinggi pada tanggal 2 Desember 2017 lalu. Peserta berjumlah 35 orang yang terdiri dari asesor dan calon assesor BKD di Lingkungan IAIN Bukittinggi. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S yang merupakan Ditjen SDID Kemenristek DIKTI.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi DR. Asy’ari, M.Si. Ia mengatakan bahwa Sosialisasi Beban Kerja Dosen dan penyamaan persepsi asesor dan calon asesor IAIN Bukittinggi ini merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar para asesor dan calon asesor memiliki kesamaan persepsi dalam melakukan evaluasi terhadap BKD.

“Perbedaan persepsi yang muncul di antara para asesor pada akhirnya akan menimbulkan perdebatan di kalangan dosen yang telah mengumpulkan BKD tersebut.   “

Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S sebagai narasumber menjelaskan tentang regulasi dan implementasi beban kerja dosen dalam tri darma perguruan tinggi. Berdasarkan Permenpan RB No. 17 Tahun 2003 tentang jabatan fungsional dosen.

Dalam regulasi ini juga dijelaskan mengenai beban kerja dosen yang terdiri dari Darma pendidikan (30 Kegiatan), Darma penelitian (18 kegiatan), Darma Pengabdian kepada masyarakat (13 kegiatan),  dan Unsur Penunjang ( 10 kegiatan). Selanjutnya narasumber juga menjelaskan mengenai PERMENRISTEKDIKTI No. 20 Tahun 2007 tentang pemberian tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor.

Selesai penjelasan oleh narasumber dan masukan dari seluruh peserta acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak IAIN Bukittinggi yang diserahkan oleh Wakil Rektor I IAIN Bukittinggi DR. Asy’ari, M.Si kepada narasumber. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 127 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.