IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

680 Peserta Ramaikan Reacsi X Tingkat Sumbar Riau Jambi di IAIN Bukittinggi

30 October 2017 By In Berita Terbaru

pramuka foto

Reacsi X Gerakan Pramuka Gudep Racana Sjech M. Djamil Djambek - Siti Manggopoh IAIN Bukittinggi adakan Acara ‘Rover Scout Activity and Creativity Championship (REACSI) , lomba Aksi dan Kreatifitas Penegak ke-X se-Sumbar, Riau, dan Jambi “ kegiatan ini bertema ‘Bertema “Berkarakter, Berbudaya, Berintegrasi dalam Kompetisi  Reacsi IAIN ( BATIK RI). Acara dilaksanakan pada hari Kamis-Minggu 26-29 Oktober 2017 bertempat di Kampus II Kubang Putih. Acara secara resmi  di buka oleh Kamabigus yang di Sampaikan Oleh Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi Nuraisyah, M.Ag.

Wakil Rektor III IAIN Bukittinggi Nuraisyah, M.Ag dalam pidatonya beliau mengatakan kegiatan Pramuka memiliki banyak manfaat dalam menentukan sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa.

“Melalui perlombaan ini Adik-adik akan merasakan sebuah perjalanan, bagaimanakah sikap seorang pelajar disiplin dalam berbagai hal,bersikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya. Sehingga adik-adik menjadi orang yang bertanggung jawab sesuai dengan Satya dan Dharma Pramuka.”

Sesuai dengan Inti dari Satya dan Dharma dari gerakan Pramuka adalah semangat, tekad, kode etik termasuk pesan-pesan moral dan spiritual. Tekad, semangat, kode etik serta pesan itu, bukan hanya dijunjung tinggi, melainkan yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan, melalui pengamalan Satya dan Dharma Pramuka. “Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda.”

Ketua Panitia (Roella Anggelina) dan Koordianator Lapangan (Darsen Nofri) lomba Aksi dan Kreatifitas Penegak ke-X se-Sumbar,Riau,dan Jambi.  mengatakan jumlah peserta lomba Aksi dan Kreatifitas Penegak ke-X se-Sumbar,Riau,dan Jambi“ ini berjumlah 680 orang dengan 68 Orang pendamping , 62 orang panitia dan 34 Kontingen.

Pembina Racana Fajriani Arsya M.A mengatakan Gerakan Pramuka Sebagai sebuah wadah untuk mengembangkan kreatifitas , dapat menjadi sebuah solusi alternatif untuk mengatasi masalah  Sosial yang berkembang di masyarakat.

“Dengan keberadaan Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan luar sekolah yang bersifat Informal  tentu ini dapat mempersempit kesempatan anak untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan , dengan asumsi bahwa semakin banyak anak didik yang mengikuti kegiatan pramuka maka akan semakin kecil peluang akan terjadinya perbuatan yang menyimpang“

Kegiatan Reacsi ini diantaranya adalah LKBB, Lomba Miniatur Pionering, Lomba SMS (Semaphore,Morse dan Sandi), Lomba C2T, Lomba Paduan Suara, Lomba Putera Puteri REACSI dan Pidato Agama dan Kebangsaan.

Read 336 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.