IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

HMJ IAT : Solidaritas Sebagai Implementasi Nilai Kemanusiaan

24 October 2017 By In Berita Terbaru

hmj iat

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi (FUAD) IAIN Bukittinggi adakan Worshop dan Pertemuan Ilmiah antar Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Se-Sumatara Barat. Acara dengan tema Solidaritas Sebagai Implementasi Nilai Kemanusiaan dilaksanakan pada (18/10) lalu  di mesjid Ulul Albab lantai 2 Kampus II IAIN Bukittinggi.

Ketua Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fajriayani Arsya, MA Berharap  dengan adanya acara ini hendaknya dapat mempererat hubungan dan kerjasama antar Jurusan dan Fakultas yang sama. “dengan rasa solidaritas kita dapat menjalin silaturrahmi dan rasa simpati untuk saling tolong menolong dan saling melengkapi, terlebih lagi kita adalah umat muslim yang mana kita telah memiliki panutan yang tidak diragukan lagi akhlaknya, beliau adalah Rasullulllah SAW. yang telah berhasil menyatukan umatnya yaitu umat Islam.”

Tujuan dari worshop ini  yaitu Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Memberikan kesadaran tentang pentingnya solidaritas terhadap sesama umat beragama terutama umat Islam.

Ka.Kamenag kota Bukittinggi H. Abrar Munandar, M.Ag mengatakan Manusia adalah makluk yang tidak bisa hidup dengan cara berindividu, oleh karena itu setiap manusia harus memiliki rasa sosial yang tinggi dan memiliki jiwa solidaritas.

“Dengan rasa solidaritas  maka akan terjalinlah satu kesatuan yang utuh antara satu dengan yang lainnya.” (Ilham Mustafa/Eva Youanda-Humas IAIN Bukittinggi)

Read 262 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.