IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Fordetak PTKIN se-Indonesia: FTIK IAIN Bukittinggi Perkuat Kualitas

17 October 2017 By In Berita Terbaru

fordetak

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukitinggi ikuti Forum Dekan Fakultas Keguruan (FORDETAK) pada PTKIN se-Indonesia. Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh IAIN ternate ini diadakan di Hotel Muaro Ternate pada tgl (13-15, Oktober) lalu dengan tema Penguatan IPTEK sebagai upaya mewujudkan guru profesional.

Dr. Nunu Burhanuddin, Lc., M.A Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi mengatakan Rakor Fordetak ini merupakan kegiatan rutin para Dekan Tarbiyah. “Ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi, share informasi, berbagi pengalaman di antara para Dekan dalam konteks manajemen pengelolaan fakultas”

Menurutnya point penting  yang dirumuskan oleh TIM Fordetak yaitu Fordetak berkomitmen mendorong semua Fakultas Tarbiyah yang ada di PTIKN untuk memperkuat kualitas akademik, PBM, serta kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dapat meningkatkan kualitas lulusan.

 Fordetak menekankan kepada para Dekan agar memaksimalkan ikhtiar dalam pencapaian akreditasi prodi pada level unggul, atau capaian akreditasi A, atau sekurang-kurangnya B.

Sebagai bagian dari ikhtiar penguatan kualitas lulusan, Fordetak berbagi informasi dan pengalaman beberapa UIN/IAIN terkait beberapa kegiatan yang dapat dijadikan model penguatan bagi kemampuan, skill, dan kompetensi mahasiswa.

Dekan FTIK ini juga menambahkan dengan pertemuan dengan para dekan se-Indonesia maka pengalaman tentang sistem manajerial fakultas oleh para Dekan yang senior. “Dengan adanya sharing informasi ini, bisa diterapkan di FTIKIAIN Bukittinggi.  Sehingga FTIK menjadi fakultas yang kompetitif, marketable dan berdaya saing dalam menghasilkan lulusan Qualifide” (Ilham Mustafa/Eva Youanda-Humas IAIN Bukittinggi)

Read 452 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.