IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Wisuda Angkatan Ke VI : IAIN Bukittinggi Pertegas Integrasi Keilmuan dan Keislaman

12 October 2017 By In Berita Terbaru

Wisuda Angkatan VI

IAIN Bukittinggi kembali meluluskan 783 wisudawan/wisudawati Program Sarjana angkatan ke VI. Upacara Wisuda Tahun Akademik 2016/2017 berlangsung di Gedung Student Center IAIN Bukittinggi (12/10) ini. Dipimpin oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum. Lulusan terdiri dari fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan sebanyak 467 orang, Fakultas Syariah 59 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 229 orang dan 28 orang dari pascasarjana. 

Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida, M.Hum berharap para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati. sebagai lulusan instutisi dimana nilai-nilai islam diinternalisasikan di dalamnya. “kami berharap para lulusan bisa berkarya di atas landasan spirit dan etik islam. siap berkarya di berbagai bidang profesi, tanpa harus kehilangan identitas moral keislamannya, karena saudara sudah dibekali dengan keilmuan dan keislaman”

Rektor juga menegaskan dalam pengembangan akademik IAIN sesuai dengan visi yang selama ini sudah dibangun yatu terdepan dalam integrasi keilmuan dan keislaman “Diwjdudkan dengan misi Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang transparan dan akuntabel dan Mengembangkan networking dalam bentuk kerjasama kelembagaan.”

Lulusan terbaik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diperoleh oleh Syahrul Ramli dengan IPK 3,82 dari Jurusan PAI, Abdul Rohman IPK 3,76 dari Jurusan PBA, Dessy Atika Suri Hutasuhut IPK 3,57 Jurusan PBI, Dhiya Ul-Azkiya IPK 3,69 jurusan PMTK, Syahid Hakam Abdul Halim IPK 3,74 jurusan PTIK dan  Siti Robiyah IPK 3,68 dari jurusan PBK. Lulusan Terbaik Fakultas Syariah yaitu Dwi Sagita Akbar IPK 3,79 jurusan HKI, Yani Oktavia IPK 3,61 jurusan HES dan Luci Tri Wahyuni IPK 3,37 Jurusan HTN. Untuk Fakultas Eko’nomi dan Bisnis Islam wisudawan Tebaik diraih oleh Vivi Rosdiyanti IPK 3,69 jurusan Ekonomi Islam dan Ashari Usman IPK 3,61 Jurusan D III Perbankan Syariah dan untuk Pascasarjana diraih oleh Yahdi Dinul Haq, S.Hi jurusan Hukum Islam dengan IPK 3,57, M. Rifyal, S.Pd.I IPK 3,65 Jurusan Pendidikan Agama Islam, dan M. Imamuddin IPK 3,64 jurusan Ekonomi Syariah.

Wisuda Angkatan VI 2

Untuk Skripsi terbaik dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diperoleh oleh Randiko Purwanto dengan judul “Perancangan APlikasi Mu’jam Tashrif Al-Af’al berdasarkan al-Arabiyah Baina Yadaik pada perangkat smartphone android menggunakan Eclipse”,  Skripsi terbaik Fakultas Syariah diraih oleh Dwi Sagita Akbar dengan judul skripsi “Tinjauan Filosofis Hukum Islam terhadap pendapat Hanafiyah tentang perempuan sebagai wali nikah” Fakultas  EKonomi dan Bisnis Islam skripsi terbaik diperoleh oleh Fitri Wahyuni dengan judul skripsi “Sistem upah buruh tani dalam perspektif ekonomi Islam (Studi kasus pada petani sayur dan buruh tani sayur di kenagarian Padang Laweh)” dan Annisa Nadira Razaq dengan judul tugas akhir “Implementasi penyelesaian jaminan Fidusia bermasalah dalam pembiayaan murabahah di PT. BPR Syariah al-Makmur” dan program Pasca Sarjana diraih oleh Mutiari, S.Pd dengan judul pengaruh Profesional guru PAI dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa di SDIT Bukittinggi. (Ilham Mustafa/Eva Youanda-Humas IAIN Bukittinggi)

Read 349 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.