IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

FEBI IAIN Bukittinggi MoU dengan Tiga Lembaga Nasional

15 September 2017 By In Berita Terbaru

FEBI IAIN Bukittinggi MoU dengan Tiga Lembaga Nasional

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bukittinggi terus melangkah maju dalam rangka memastikan alumninya terserap di dunia kerja. FEBI telah menyiapkan instrumen sertifikasi profesi bagi alumni, melalui kerjasama tiga lembaga dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Syariah (LSP).

Kerjasama FEBI, Asbisindo dan LSP ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang rencananya akan dirampungkan akhir bulan ini. Pada pekan lalu, tepatnya di Medan Sumatera Utara, selain FEBI IAIN Bukittinggi terdapat 25 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri lainnya yang telah sepakat menjalin kerjasama bersama Asbisindo dan LSP. Dengan kerjasama ini, alumni FEBI nantinya akan memperoleh sertifikat profesi atau keterangan pendamping ijazah (SKPI) sebagai jaminan kualifikasi mereka telah sesuai dengan standar penyedia lowongan kerja khususnya Bank Syariah.

Dekan FEBI, H. Harfandi, M.Si menjelaskan, kerjasama ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan antara lain tahapan pelatihan, uji kompetensi dan pemberian sertifikat.

“Jadi nanti ada Standar Operasional Prosedur yang ditetapkan bersama untu menjadi acuan dalam mengeluarkan sertifikat profesi, bagi mahasiswa yang dapat memenuhi SOP tersebut dipastikan akan memperoleh sertifikat yang nantinya menjadi tiket masuk mereka saat ingin berkarir di Bank Syariah” paparnya.

Tujuan kerjasama ini yaitu ASBISINDO bersedia untuk menyediakan pelatihan persiapan ujian sertifikasi bidang keuangan syariah kepada mahasiswa Universitas/Sekolah Tinggi/Akademi/institut/PTKIN se Indonesia yang memenuhi persyaratan tertentu dan berdasarkan ketentuan yang berlaku pada Asosiasi Bank Syariah Indonesia ( ASBISINDO). Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) Keuangan Syariah bersedia untuk menyediakan layanan ujian sertifikasi profesi bidang keuangan syariah kepada mahasiswa Universitas/Sekolah Tinggi/Akademi/institut/PTKIN se Indonesia yang memenuhi persyaratan tertentu dan berdasarkan ketentuan yang berlaku. pada Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) Keuangan Syariah

Ia mengungkapkan Pihak Universitas/Sekolah Tinggi/Akademi/institut/PTKIN se Indonesia bersedia mengirimkan mahasiswa yang membutuhkan, Pelatihan persiapan  ujian sertifikasi  bidang keuangan syariah  yang tersedia di Asosiasi Bank Syariah Indonesia ( ASBISINDO), dan Sertifikasi preofesi untuk mengikuti layanan ujian  sertifikasi profesi keuangan syariah yang tersedia di Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) Keuangan Syariah.

Universitas/Sekolah Tinggi/Akademi/institut/PTKIN se Indonesia pada kesempatan ini bersedia sarana-prasarana untuk memastikan pelaksanaan pelatihan berjalan dengan baik dan tersedinya tempat uji kompetensi mandiri (mandiri) LSP keuangan Syariah.

"Kerjasama ini memungkinkan diadakannya perluasan kerjasama untuk bidang-bidang pelatihan dan sertifikasi lainnya yang dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi pengembangan pendidikan generasi muda, pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas hidup masyarakat."ungkapnya. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 328 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.