IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Dr. Nunu Burhanuddin (Dekan FTIK) : “PPL Jadikanlah Amal Sholeh”

03 August 2017 By In Berita Terbaru

ppl

Sebanyak 806 mahasiwa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan laksanakan coaching Program pengalaman lapangan (PPL). Diikuti oleh 6 jurusan; yaitu Pendidikan Agama Islam 210 mahasiswa, Pendidkan Bahasa Arab 17 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris 116 Mahasiswa, Pendidikan Matematika 112 Mahasiswa, Pendidikan Tekhnik Informatika dan Komputer 135 Mahsiswa dan Pendidkan Bimbingan Konseling 214 mahasiswa.

Dr. Nunu Burhanudin Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Bukittinggi dalam pembukaan acara yang dilaksanakan di gedung student center mengatakan PPL adalah tahapan wajib yang diikuti mahasiswa dalam mencapai sarjana, kegiatan yang dinilai, kehadiran di lapangan (lokal), menyampaikan materi dan diskusi, jika tidak taat aturan maka nilainya bisa tidak keluar dan akan mengulang pada tahun depan.

Ia menjelaskan “Mudah-mudahan PPL ini menjadi amal sholeh bagi kalian juga IAIN Bukittinggi atas kiprahnya memberi ilmu kepada orang lain (di sekolah), semoga dapat melaksanakan PPL dengan baik dan benar dan menjadi sarjan yang baik dan bagus kualitasnya”

Ketua panitia Coaching Aniswita, M. Si menjelaskan bahwa Isi pembekalan ini tentang tujuan, apa yang harus dipersiapkan. PPL ini tersebar di Pasaman, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Solok dan Padang Panjang. PPL ditingkat SLTP dan SLTA selama akan dilaksanakan 4 bulan mulai 7 Agustus - 7 November.

Penempatan mahasiwa tergantung ketersediaan sekolah dengan survey yang dilakukan terlebih dahulu. “Keistimewaan PPL sekarang dari tahun sebelumnya, bahwa tahun ini PPL mahasiswa dan mahasiwi FTIK mulai ditempatkan di sekolah-sekolah favorit seperti SMAN 1, 2, 3 dan seterusnya, di Padang Panjang juga SMAN 1, 2, 3 dan seterusnya, kemudian yang istimewanya pendaftaran PPL FTIK tahun ini adalah mahasiswa dan mahasiwi PPL mendaftar secara online. Ungkapnya. (Humas IAIN bukittinggi)

Read 276 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.