IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Inilah tips Alumni IAIN Bukittinggi Agar Peroleh Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

31 July 2017 By In Berita Terbaru

WhatsApp Image 2017 07 31 at 09.24.39

Banyak cara yang ditempuh untuk meneruskan jenjang pendidikan di luar negeri, salah satunya dengan mencari beasiswa. Dengan beasiswa bisa mengurangi beban biaya pendidikan yang membengkak karena dijamin pemberi beasiswa. Itulah yang dilakukan Suci Fitriani Alumni IAIN Bukittinggi tahun 2013 yang mendapatkan beasiswa Mora Kemenag RI di University of Cambridge Austaralia.

Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah ini terus melakukan upaya mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Ketika dihubungi Humas IAIN Bukittinggi Ia mengaku mencoba enam kali melakukan tes keluar negeri. “Alhamdulillah pada tes yang keenam ini baru berhasil lulus."

Untuk mendapatkan beasiswa Suci memiliki tips tersendiri. Menurutnya motivasi itu sangat penting dalam meraih kesuksesan. Dengan adanya keinginan yang kuat Insyaallah semua kenginan akan terwujud. “Intinya melakukan yang terbaik”

Kemudian menurutnya harus selalu mencari informasi. Baik melalui relasi yang sudah dimiliki maupun internet. “Karena tanpa informasi sehebat apapun kita tentu tidak akan mendapatkan jalan."

Pengalaman kuliah di IAIN Bukittinggi sangat menunjang untuk lulus beasiswa ini. “Ketika kuliah dulu sering belajar kelompok dengan teman. Kemudian apa yang diterangkan oleh dosen selalu dicatat. Sehingga hampir semua teman ketika akan ujian meminjam catatan Suci” tuturnya.

Ia juga bersyukur bisa mendapatkan teman yang juga berprestasi di waktu kuliah. Sehingga ketika tamat di lapangan kerja tidak kalah dari universitas yang lain. Setelah tamat ia juga pernah bekerja di salah satu tempat privat dan di Pesantren parabek. “Alhamdulillah selama jadi guru selalu menjadi guru favorit” ungkapnya.

Febria Sri Artika, SS., M.Pd., Dosen IAIN Bukittinggi mengungkapkan bahwa suci selama di IAIN Bukittinggi juga mahasiswa berprestasi, selama kuliah anaknya santun, ramah dan disiplin. Ia juga bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Suci. “Selamat semoga sukses dan mampu bersaing di kancah internasional”, pukasnya. (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 1489 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.