IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

IAIN Bukittinggi: Wujudkan Excellent Service and Talent Management Strategy

24 July 2017 By In Berita Terbaru

Workshop Peningkatan Kompetensi Pegawai

Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima, IAIN Bukittinggi adakan workshop excellent service and talent management strategy. Acara ini diadakan pada tanggal 22-23 Juli di lantai III aula rektorat IAIN Bukittinggi. Peserta berjumlah 69 orang yang merupakan pegawai IAIN Bukittinggi. Pemateri yaitu Drs. Afrizal Zen, M.Si Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag RI, Novi Hendri, M.Ag Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi dan Kepala Biro AUAK IAIN Bukittinggi Drs. H. Syahrul Wirda, MM.

Drs H. Syahrul Wirda,MM mengatakan semua kita harus dapat melakukan excellent service “Dengan pelayanan orang akan mengenal kita, untuk itu kita harus menerapkan 5 S. Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan santun.

Pemateri acara yaitu Drs. Afrizal Zen, M.Si Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kemenag RI. Ia menyampaikan materi pelayanan prima (excellent service). Menurutnya ini perlu dilakukan karena Tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan PNS seiring dengan pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Tuntutan aspirasi masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas.Memberikan pemahaman dan  persepsi yang sama bagi penyelenggara, masyarakat, dan pihak terkait dalam penyusunanstandar pelayanan. Dan Diperlukan adanya standar pelayanan di tiap unit pelayanan sebagai jaminan dan kepastian penyelenggaraan pelayanan.” Tambahnya,

Pelayanan prima menurutnya memberikan kepada pelanggan apa (yang lebih daripada) yang memang mereka harapkan pada saat mereka membutuhkan, dengan cara yang mereka inginkan. “lebih baik (better), lebih cepat (faster), lebih baru (newer),  lebih murah (cheaper) dan lebih sederhana (more simple)“ Pukasnya.

Novi Hendri Wakil Rektor II IAIN Bukittinggi menyampaikan materi talent management strategy Membangun Service Exelent. “Dalam membangun pelayanan prima kita harus mengacu dua hal, yaitu membuat kemajuan kecil kecil tanpa henti, dan juga membuat situasi kerja dan lingkungan  kerja yang berorientasi pada perbaikan pelayanan, peningkatan kualitas dalam seluruh bagian organisasi. Jangan separo separo.

Menurutnya perlu dilakukan aksi nyata oleh pegawai IAIN Bukittinggi. “dengan penyempurnaan falsafah kerja dan spirit kerja  upt dengan pelayanan terbaik.perbaikan mutu pelayanan unit terdepan dan terkecil dan pemahaman tuntutan pelanggan, perbaikan daya dukung dengan optimalisasi anggaran yang ada dan perbaikan tingkai nilai kepuasan” imbuhnya.  (Humas IAIN Bukittinggi)

Read 199 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.