IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Wisuda Angkatan V: IAIN Bukittinggi Terus Pacu Akademik dan Pembangunan

06 April 2017 By In Berita Terbaru

index

IAIN Bukittinggi kembali meluluskan 280 wisudawan/wisudawati Program Sarjana. Upacara Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2016/2017 berlangsung di Gedung Student Center IAIN Bukittinggi Hari Ini (06/04). Dipimpin oleh Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida.

Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida berharap para lulusan bisa berkarya di wilayah profesional yang mereka minati.  Namun, sebagai lulusan instutisi dimana nilai-nilai islam diinternalisasikan di dalamnya. “kami berharap para lulusan bisa berkarya di atas landasan spirit dan etik islam. siap berkarya di berbagai bidang profesi, tanpa harus kehilangan identitas moral keislamannya.”

Rektor juga menjelaskan proses penerimaan mahasiswa baru iain bukittinggi tahun akademik 2017/2018. “syukur alhamdulillah, proses seleksi masuk perguruan berlangsung lancar, sampai saat ini untuk skala nasional peneriman SPAN-PTKIN dari seluruh IAIN, IAIN Bukittinggi meraih peringkat pertama”

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan perkembangan kampus IAIN Bukittinggi dari segi akademik di tahun ini ada penambahan tiga jurusan yaitu jurusan manajemen haji dan umurah, jurusan pariwisata syariah dan jurusan manajemen bisnis Islam. “Untuk jurusan pariwisata Syariah hanya ada dua di Indonesia salah satunya di IAIN Bukittinggi”

Mengenai pembangunan kampus 3 rektor IAIN Bukittinggi memaparkan bahwa pengembangan kampus 3 IAIN Bukittinggi alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari walikota bukittinggi dan ninik mamak. “Dukungan demi dukungan ini membuat kami yakin 20 hektar lahan kampus 3”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Drs. Melfi, M.Si mengucapkan selamat atas di wisudanya lulusan IAIN Bukittinggi. “Jadilah orang yang berhasil. Dapat menciptakan lapangan kerja baru dan menjadi pendukung pembangunan di negeri ini” Pesannya

Mengenai pembangunan kampus tiga di IAIN Bukittinggi, Ia menegaskan bahwa Pemerintah Bukitinggi sangat mendukung penuh pembangunan kampus IAIN Bukittinggi di panorama baru " ini sesuai dengan visi pendidikan di bukittinggi"

Ketua Panitia Wisuda H. Harfandi, SE, M.Si mengatakan Sebanyak 280 orang lulusan ini terdiri dari fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan sebanyak 225 orang, Fakultas Syariah 23 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 30 orang dan 3 orang dari pascasarjana. 

Lulusan terbaik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diperoleh oleh Hanifah Widianti dengan IPK 3,67 dari Jurusan PAI, Reski Esa Wahyuni IPK 3,57 dari Jurusan PBA, Putri Meldia IPK 3,59 Jurusan PBI, Fadhilaturrahmah IPK 3,44 jurusan PMTK, Yuliadalmar IPK 3,71 jurusan PTIK dan  Titik Khamsiatun IPK 3,67 dari jurusan PBK. Lulusan Terbaik Fakultas Syariah yaitu Fauziah Rahmah IPK 3,86 jurusan HKI, Rita Rmadhani IPK 3,76 jurusan HES dan Evi Saputri IPK 3,38 Jurusan HTN. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam wisudawan Tebaik diraih oleh Geni Sintia Dwi IPK 3,68 jurusan Ekonomi Islam dan Rohvamil Eka Amri, IPK 3,31 Jurusan D III Perbankan Syariah.

Untuk Skripsi terbaik dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) diperoleh oleh Yuliadalmar dengan judul “Perancangan Sistem Pakar menggunakan logika Fuzzy berbasis PHP/MySql Untuk menentukan tingkat stress.” Skripsi terbaik Fakultas Syariah diraih oleh Devita Aulia dengan judul skripsi “Batas Aurat Mahram Muabbad menurut ulama Fiqh (Suatu Kajian Komparatif).” Fakultas  EKonomi dan Bisnis Islam skripsi terbaik diperoleh oleh Nofrizaldi dengan judul skripsi “Strategi Pemasaran Restoran Fast Food (Cepat Saji) D’Besto di Kota Bukittinggi dan Rudi Andrean dengan judul tugas akhir “Strategi Personal Sellin untuk meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Simpel Pada PT. BRI Syariah KCP Sungai Rumbai” (Ilham Mustafa - Humas IAIN Bukittinggi)

Read 2278 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.