IAIN Bukittinggi

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Mahasiswa Sosiologi Agama IAIN Bukittinggi Mengabdi

30 November 2016 By In Berita Terbaru

penanaman pohon

Berbagai bentuk dan cara pengabdian dilakukan oleh Mahasiswa IAIN Bukittinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengabdian terhadap masyarakat. Mahasiswa Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat melaksanakan Kegiatan Kemah bakti mahasiswa (KBM) yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25-27 November 2016 lalu, yang berlokasi di Jorong Lambah Kenagarian Sianok VI Suku Kec. IV Koto Kab. Agam.

Ketua Jurusan Sosiologi Adama Januar, M.Pd mengatakan jumlah peserta KBM yang ikut sebanyak 93 orang yang terdiri dari 53 mahasiswa semester I dan 40 orang mahasiswa semester III.” Ia menambahkan kegiatan yang baru pertama kali ini hendaknya bisa menjadi ajang merajut Ukhwah Sesama Mahasiswa jurusan, Memupuk kemandirian Mahasiswa , melakukan penelitian kepada masyarakat.” Pada Kemah bakti ini Mahasiswa juga melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

wakil Dekan III FUAD Hardi Putra Wirman memberikan apresiasi kepada jurusan SA yang sudah mengangkat kegiatan ini.KBM yang dilakukan Jurusan SA ini merupakan KBM yang perdana ditingkat FUAD, Saya sangat mendukung selagi kegiatan yang dilakukan bernilai positif bagi mahasiswa.” Ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan pada KBM ini yaitu sholat berjama’ah, tilawah alqur’an, dan kultum, senam pagi dan dilakukan penenaman puluhan pohon yang berdekatan dengan lokasi KBM

mahasiswa penanaman pohon

Selain itu mahasiswa Sosiologi agama juga melakukan penelitian kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut mahasiswa dibagi menjadi 10 kelompok dengan topik “strategi masyarakat menghadapi ekonomi global”. Setelah itu dilanjutkan kegiatan Muhasabah dan Outbond, serta pada malam harinya diadakan api unggun dengan menampilkan bakat dan minat.

Secara umum kegiatan KBM jurusan SA yang dilakukan selama tiga hari tersebut dapat dapat berjalan lancar dan sukses. Masyarakat sangat bersyukur mahasiswa IAIN Bukittinggi melakukan pengabdian masyarakat. Karena dengan pengabdian ini mayasrakat bisa termotivasi dan terbantu. (Humas IAIN Bkt)

Read 605 times

Download Template Joomla 3.0 free theme.